Rabu, 18 Mei 2016

[ TUGAS 3 ] Resep Es Sarang Burung Walet

Resep Es Sarang Burung Walet

Burung walet merupakan salah satu burung yang memiliki keistimewaan pada sarangnya. Sarang burung wallet terbuat dari air liur burung wallet sendiri. Dari air liur itulah burung wallet membuat sarang, meskipun terbuat dari air liur, akan tetapi sarang burung wallet memiliki beberapa khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Sarang burung wallet biasa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman. Salah satunya adalah sebagai salah satu bahan pada es sarang burung wallet. Habitat burung wallet ini tidak mudah untuk ditemui. Burung wallet biasa tinggal di tebing-tebing sekitar pantai maupun gedung tinggi. Oleh karena itu harga yang harus dibayar untuk produk olahan dari sarang burung wallet lumayan mahal. Selain itu, butuh waktu lama bagi burung wallet untuk membangun sarang sehingga tidak mudah bagi beberapa orang untuk memperolehnya.
Untuk memenuhi rasa penasaran Anda mengenai bagaimana rasa es sarang burung wallet. Tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan menunggu waktu yang lama, kita bias membuat sarang burung wallet tiruan dirumah. Berikut komposisi yang kita perlukan untuk membuat es sarang burung wallet.
Es Sarang Burung Walet 

·         Komposisi
ü  Mentimun
ü  Agar-agar
ü  Sirup leci
ü  Soda
ü  Es batu
ü  Selasih
ü  Blewah
·         Cara membuat es sarang burung wallet
ü  Kupas kulit mentimun dan buang bijinya.
ü  Parut atau serut lembut mentimun secara memanjang hingga menyerupai benang atau serat sarang.
ü  Lakukan hal serupa pada agar-agar bening yang sudah dibuat sebelumnya. Serut lembut.
ü  Campurkan serutan mentimun dan agar-agar dalam satu wadah hingga terlihat seperti kumpulan rumput sarang. (perpaduan hijau muda mentimun dan bening agar).
ü  Tambahkan sirup rasa leci.
ü  Tambahkan soda secukupnya hingga memberi rasa keras soda yang bercampur dengan leci.
ü  Aduk rata
ü  Tambahkan es batu kedalam wadah berisi campuran mentimun dan agar.
ü  Susun blewah yang sebelumnya sudah dibentuk menyerupai telur burung walet, letakkan diatas dengan bagian sisi ditaburi selasih.
ü  Sajikan dalam gelas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar